Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat
Punya tidak sedikit jerawat di wajah pasti tak enak. Ingin cepat menghilangkan jerawat tapi fobia dan mahal? Ada teknik menghilangkan jerawat yang tidak membahayakan. Dengan memakai bahan-bahan alami yang ada di dekat kita. Tapi sebelum kita mengetahui teknik menghilangkan jerawat secara alami dan cepat untuk lelaki dan wanita, kita perlu memahami apa tersebut jerawat dan penyebabnya.

Jerawat adalahadalahpenyakit yang memprovokasi kelenjar minyak pada kulit. Lubang kecil di kulit (pori-pori) terhubung dengan kelenjar minyak di bawah kulit. Kelenjar ini menciptakan zat berminyak yang dinamakan sebum. Pori-pori terhubung ke kelenjar oleh kanal yang dinamakan folikel. Di dalam folikel, minyak membawa sel kulit mati ke permukaan kulit.

Cara Menghilangkan Jerawat

1.Lidah buaya
Lidah buayatidak hanya mempunyai sifat menenangkan, tapi pun berisi asam salisilat yang diandalkan  dapat menanggulangi jerawat.
  • Siapkan satu buah lidah buaya dan belah menjadi dua.
  • Gunakan sendok dan ambil gel dari dalamnya.
  • Oleskan pada wajah seperti memakai pelembap wajah.
  • Aplikasikan tiap hari 1-2 kali atau tiap dibutuhkan.
2. Dengan produk HWI frutablend
Cara menghilangkan jerawat yang kedua adalah dengan menggunakan produk frutablend. Frutablend adalah produk yang memiliki kandungan dari berbagai macam buah yang diracik demi mendapatkan produk yang berkualitas tinggi. Untuk harga produk HWI alami frutablend ini hanyalah 185ribu perbotol.


3. Pasta gigi
Fluoride, triclosan, hidrogen peroksida ialah beberapa bahan aktif dalam pasta gigi yang dapat menangkal iritasi kulit, mengeringkan jerawat dan meminimalisir peradangan pada wajah. Cara memakai pasta gigi sebagai obat jerawat pun sangat mudah.
  • Oleskan pasta gigi langsung pada jerawat dan hindari mengoleskan pasta gigi ke semua area kulit wajah
  • Biarkan selama tidak cukup lebih 2 jam atau semalaman
  • Bilas wajah dengan air dingin dan keringkan
Sebaiknya hindari pemakaian pasta gigi pada kulit sensitif. Pilih pasta gigi dengan kandungan floride yang lebih rendah. Jika mungkin, pakai pasta gigi organik.

4. Hindari Stres
Stres dapat menyebabkan kimia dalam tubuh serta membangunkan hormon dalam tubuh kamu sehingga akan mengakibatkan munculnya jerawat pada wajah anda, coba kamu lihat orang yang mengalami tidak sedikit masalah bakal terlihat kulit wajahnya tidak cukup bersih alias berjerawat.

5. Ketimun
Tidak anda sadari bahwa ketimun memiliki guna yang spektakuler untuk kulit. Ketimun kaya bakal antioksidan, mineral, asam amino dan vitamin C yang berkhasiat untuk menerbitkan racun dari dalam tubuh, mencuci jerawat serta melembabkan kulit.
  • Potong ketimun tipis tipis kemudian aplikasikan pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama tidak cukup lebih 15 menit
  • Bilas wajah dengan air hangat
Untuk hasil yang lebih maksimal, minumlah jus ketimun yang dibaur dengan perasan jeruk nipis. Jus ketimun dapat mencuci tubuh dan menerbitkan racun dari dalam.

6. Baking Soda
Baking soda bisa menetralkan keasaman kulit sampai-sampai bakteri penyebab jerawat tidak dapat hidup lama pada wajah anda. Tidak melulu membunuh bakteri, baking soda pun dapat mengikis sel kulit mati dan mencuci pori – pori yang tersumbat serta menyerap minyak berlebih.
  • Buatlah pasta baking soda dengan membaur 2 sendok santap baking soda dengan 1 sendok santap air,  lantas oleskan pada lokasi kulit wajah yang berjerawat
  • Biarkan pada wajah selama tidak cukup lebih 15 menit lantas bilas dengan air hangat dan keringkan
Perlu diperhatikan, sebelum memakai pasta baking soda usahakan kamu mengecek terlebih dahulu reaksinya pada kulit anda. Oleskan tidak banyak pasta pada beberapa area wajah. Jika tidak hadir reaksi kulit yang kemerahan, maka pemakaian dapat dilanjutkan.

7. Masker Alpukat dan Madu
Alpukat dan madu ialah salah satu kombinasi terbaik untuk menanggulangi masalah jerawat. Madu, bahan alami yang dikenal semenjak dulu memiliki tidak sedikit manfaat guna kulit sebab berisi hidrogen peroksida yang mempunyai sifat antibakteri. Sementara alpukat kaya bakal vitamin E yang dapat menjebol pori – pori kulit dan meminimalisir peradangan pada kulit.
  •     Ambil daging buah alpukat dan masukkan ke dalam wadah
  •     Haluskan daging buah alpukat
  •     Tambahkan satu sendok madu kemudian aduk sampai rata
  •     Tambahkan pun perasan lemon (opsional)
  •     Aplikasikan masker pada wajah yang berjerawat sekitar 15 – 20 menit
    Bilas dengan air hangat

8. Rajin mencuci wajah
Bersihkan wajah 2 kali sehari, sebelum beraktivitas dan pada malam hari. Pilih pembersih wajah yang dapat membersihkan kotoran serta minyak pada wajah. Saat sedang berjerawat, hindari pemakaian scrub yang malah dapat mengiritasi kulit. Sebelum membasuh muka, anda usahakan mengetahui teknik mencuci muka yang benar terlebih dahulu, ya

9.  Lemon
Asam askorbat-L yang terdapat dalam lemon dapat meminimalisir masalah peradangan pada kulit berjerawat serta mencuci pori – pori wajah yang tersumbat. Lemon pun dikenal baik sebagai pencerah kulit dan penghilang noda pada wajah.
  •     Siapkan satu buah lemon
  •     Tekan tidak banyak lemon, potong menjadi dua bagian, kemudian peras
  •     Oleskan pada wajah anda
  •     Biarkan sekitar 15 menit lantas bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk
  •     Lakukan perawatan ini secara teratur sekali dalam sehari untuk menanggulangi masalah jerawat

Nah, Itulah Bahan alami dan Cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah, sebetulnya yang namanya bahan alami herbal akan memerlukan waktu yang tidak banyak lama daripada anda tidak menerapkan apa-apa maka bekas jerawat yang telah sembuh tidak bakal hilang, jadi tak terdapat salahnya kamu mencoba bahan alami di atas guna menghilangkan jerawat dan bekasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar