Penyebab Flek Hitam

Penyebab Flek Hitam
Bukan rahasia lagi bila sekian banyak  permasalahan kulit sering mengakibatkan kita menjadi tidak cukup percaya diri. Wajah ialah salah satu penampilan terpenting untuk tiap orang sebab secara tidak langsung menunjukkan bagaimana kita mengawal kesehatan kulit wajah. Tentu saja tiap orang mengharapkan wajah yang sehat bukan? Jerawat, penuaan dini, bekas luka atau bekas jerawat, komedo, serta flek hitam ialah contoh sekian banyak  permasalahan yang tidak jarang datang menyerang wajah. Tidak jarang pun sebagian dari anda menjadi tidak cukup percaya diri karena sekian banyak  permasalahan itu yang tidak jarang kali mengakibatkan kulit wajah anda menjadi kusam. Apa ya penyelesaian yang tepat untuk menanggulangi permasalahan ini?

Sebelum membicarakan mengenai penyelesaian apa yang tepat dan dapat kita lakukan, terdapat baiknya kita mengingat satu persatu persoalan wajah ini supaya kita dapat mencegahnya datang mengganggu penampilan wajah. Nah kali ini, anda akan membicarakan tentang penyebab flek hitam di wajah. Hmm…apa saja ya kira-kira?

Flek hitam sendiri ialah suatu hiperpigmentasi yang biasa terjadi pada kulit wanita saat mereka menginjak usia paruh baya. Flek hitam ingin muncul saat terjadi buatan melanin secara berlebihan pada wilayah tubuh tertentu, laksana pada dahi, wajah, atau pipi.

Namun, kita pun perlu waspada bilamana flek hitam tetap timbul pada wilayah wajah sebab hal ini dapat jadi suatu tanda adanya persoalan kulit yang lebih serius dan terdapat baiknya guna berkonsultasi dengan dokter kulit atau dermatologis. Berkonsultasi dengan dokter kulit akan menciptakan kita memahami lebih jauh tentang persoalan kulit yang anda alami dan apa yang usahakan saya dan anda lakukan sehingga tidak memperparah suasana kulit.

Penyebab Flek Hitam

Penggunaan Obat-Obatan
Obat-obatan pun dapat merangsang timbulnya pigmentasi atau flek di kulit. Jika seseorang memakai obat-obatan difenilhidantoin, mesantoin, klorpromazine, sitostatik dan minosiklin, flek dapat muncul. Termasuk pil KB yang mempunyai efek samping berupa flek hitam pada kulit. Obat-obatan dan pil KB akan dominan terhadap hormon yang bertanggung jawab atas hiperpigmentasi atau flek hitam yang tampak pada kulit.

Penggunaan Kosmetika yang Tidak Tepat
Beragam kosmetik beredar di pasaran menjadi penyebab flek hitam di wajah khususnya kosmetik yang berisi parfum, zat pewarna atau bahan-bahan tertentu yang dapat memunculkan fotosensitivitas. Fotosensitivitas ialah keadaan kosmetik yang digunakan menjadi sensitif terhadap sinar matahari. Misalkan kita menggunakan blush on yang berisi fotosensitivitas, wilayah yang sering digunakan kosmetika bilamana terkena sinar matahari akan menciptakan pipi hadir flek hitam.

Polusi
Jika bermukim di kota metropolitan yang mempunyai tingkat polusi yang tinggi dan mengalami sejumlah noda hitam di wajah, barangkali penyebabnya ialah polusi. Flek hitam terbentuk sebab sel anda memproduksi antioksidan dan melepas melanin secara berlebihan guna melawan kerusakan dampak bahan yang bisa mengiritasi kulit. Dengan maraknya pencemaran di angkasa mengiritasi kulit masing-masing hari, sel kita pasti harus bekerja keras membetulkan kerusakan.
   
Paparan Sinar Ultraviolet
Setiap kali anda berjemur tanpa tabir surya dan tidak mempedulikan kulit terpapar sinar UVA dan UVB yang riskan bahkan ketika berteduh kulit belum terlindung. Sinar UVA lumayan kuat untuk menjebol kaca yang berarti mengemudikan mobil dalam kendaraan tertutup masih mempunyai resiko terkena sinar UVA dari jendela. Artikel Lain : Penyebab jerawat

Perubahan Hormon
Perubahan hormon Estrogen, progesteron, dan MSH pun sangat dominan  pada timbulnya flek hitam. Biasanya evolusi hormon ini di picu oleh pemakaian pil kontrasepsi sampai asupan makanan yang anda konsumsi. Artikel Lain : Cara menghilangkan jerawat

Pengaruh Hormonal
Hormon sudah jelas menjadi penyebab flek hitam di wajah. Hormon itu diantaranya estrogen, progesteron, dan MSH (Melanin Stimulating Hormone). Pigmentasi dampak hormonal seringkali terjadi pada ibu hamil seringkali terjadi pada trisemester ketiga. Artikel Lain : Cara mengatasi wajah kusam

Akibat Iritasi Karena Digaruk
Apabila kulit terasa gatal secara reflek pasti hendak menggaruknya namun tindakan itu dapat mengiritasi dan merusak kulit sampai-sampai kulit memproduksi melanin sebagai mekanisme pertahanan.  Menggaruk bekas gigitan nyamuk dapat merangsang terbentuknya flek hitam. Noda tersebut seringkali pudar dalam tiga bulan. Namun andai terpapar sinar matahari tanpa perlindungan, masa-masa pemulihan dapat dilangsungkan lebih lama hingga 2 tahun.

Okey, dear aku rasa segini dulu. Jika terdapat yang kalian tidak cukup jelas dapat jejak komen dibawah ya. Akan dijawab semampunya :) kalo nggak inginkan ketinggalan update infonya langsung subscribe aja di side bar sebelah kanan ini ya. terimakasih sudah berangjangsana dimari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar