Cara Mengatasi Wajah Kusam

Cara Mengatasi Wajah Kusam
Ketika anda menua, situasi kulit akan merasakan perubahan dan menjadi bobrok secara perlahan. Bisa jadi situasi yang tahan lama muda akan susah untuk dipertahankan. Tidak seluruh wanita memang memiliki tuah akan kulit yang tidak jarang kali tampak muda dan bersinar. Akan tetapi, kulit yang menjadi kusam dan menua tidak hanya diakibatkan oleh umur tua, penyebab kulit terlihat tua di umur muda juga dapat karena gaya hidup dan apa saja yang anda santap sehari – hari.

Seseorang memang benar – benar mesti mengawal setiap asupan santap serta gaya hidupnya guna tetap menjaga kulit yang terlihat muda dan sehat. Gaya hidup yang sehat pada dasarnya mesti melibatkan tidak sedikit konsumsi buah – buahan, sayuran, olahraga, jadwal istirahat yang teratur, serta kehidupan yang jauh dari stress. Jika tidak, maka khayalan untuk mempunyai kulit yang tanpa cacat serta tahan lama muda juga akan bobrok oleh gaya hidup yang sibuk, bahan kimia, polusi, sinar matahari, dan beda sebagainya yang adalahpenyebab wajah kusam.

Cara Mengatasi Wajah Kusam

Gunakan glucella HWI
Glucella adalah salah satu produk yang memiliki fungsi mengatasi berbagai macam keluhan pada kulit, sebenarnya masih produk HWI yang memiliki manfaat yang sama dengan glucella yaitu frutablend. Kedua-duanya sama bagusnya, namun untuk harga produk HWI glucella lebih mahal dua kali lipat dibandingkan dengan produk frutablend.

Gunakan Masker Madu dan Jeruk Nipis
Madu ialah bahan alami yang berisi zat antioksidan, antiinflamasi dan antiseptik. Cara memutihkan wajah dengan madu paling bagus guna untuk menciptakan kulit sehat. Sehingga tak heran andai madu tidak jarang dimanfaat oleh industri kosmetik sebagai bahan dasar penciptaan produk pemutih dan pelembab wajah. Untuk menciptakan masker ini usahakan kombinasikan dengan jeruk nipis. Sebab jeruk nipis kaya vitamin C sehingga dapat mempercepat efek kulit cerah. Langkah kesatu yang mesti kita lakukan ialah mencapurkan 1 sdm madu dengan ½ sdm jus jeruk nipis. Aduk rata. Lalu oleskan pada wajah secara menyeluruh. Diamkan 20 menit. Terakhir bilas dengan air dingin.

Masker Lemon
Salah satu penyebab wajah kusam ialah terpapar sinar matahari secara berlebihan. Bagi mengatasinya, kamu dapat menggunakan masker lemon. Cukup peras buah lemon dan oleskan pada wajah. Biarkan sekitar 20 menit kemudian bilas dengan air dan lanjutkan dengan mengoleskan pelembap. Lemon sendiri diandalkan  bagus guna kulit sebab berisi pemutih alami yang menghilangkan bekas cahaya matahari secara alami.

Mulailah Rutin Mengoleskan Minyak Zaitun
Minyak zaitun ialah item kesatu yang mesti kita miliki untuk menanggulangi wajah kusam dan kering. Minyak zaitun mempunyai kandungan vitamin E yang bertugas meregenerasi sel-sel kulit mati sekaligus menyerahkan perlindungan kulit dari radikal bebas serta menjadi masker pemutih wajah alami.. Dengan mengoleskan minyak ini secara teratur pada wajah, kelembaban kulit perlahan bakal kembali. Anda dapat mengaplikasikannya sebelum istirahat malam kemudian membilasnya di keesokan pagi. Bagi hasil optimal, pakai setiap hari ya.

Gunakan Masker Kakao, Madu dan Susu
Meminum segelas coklat hangat di pagi hari memang terasa menenangkan. Nah, bilamana Anda mempunyai persediaan bubuk kakao, jajaki deh ambil tidak banyak untuk diciptakan menjadi masker wajah. Coklat kakao berisi antioksidan yang bagus untuk mengayomi wajah dari kerusakan dampak radikal bebas. Anda dapat juga memutihkan wajah dengan susu dan madu. Bagi membuatnya, campur 1 sdm bubuk kakao, ½ sdm madu, dan 2 sdm susu. Aduk rata seluruh bahan. Lalu oleskan pada wajah serambi dipijat perlahan-lahan. Setelah masker mengering, Anda dapat membersihkan wajah dengan air dingin. Kombinasi ketiga bahan ini ampuh loh guna mencerahkan kulit.

Jus Lidah Buaya
Kulit wajah yang kusam dipercaya dapat diatasi dengan minum jus lidah buaya masing-masing pagi sebelum sarapan. Selain menciptakan bersinar, jus ini pun akan menyegarkan kulit wajah kamu. Di samping diminum, anda juga dapat mengoleskan jel lidah buaya yang dibaur madu pada kulit wajah untuk menghilangkan kusam.

Exfoliate Kulit Dengan Gula

Seminggu sekali kita perlu mengerjakan exfoliating guna mengusung lapisan kulit terluar yang kotor dan rusak. Nah, salah satu teknik alami guna exfoliate ialah menggunakan gula. Gula ini berkemampuan untuk mencuci kulit sampai-sampai nantinya wajah bakal terlihat lebih cerah. Cara pengaplikasiannya, campur 2 sdm gula (boleh gula putih/gula merah) ke dalam 2 sdt air.  Aduk-aduk sampai teksturnya menjadi pasta. Oleskan pada wajah serambil dipijat-pijat  secara lembut. Selang 15 menit, cuci bersih wajah dengan air hangat.

Jika teknik mengatasi wajah kusam dengan bahan-bahan di atas tidak kunjung menunjukkan hasil positif, kamu tidak boleh ragu untuk mendatangi dokter kulit. Dokter akan mengecek kulitmu dengan cermat untuk menilai perawatan laksana apa yang tepat supaya pesonamu pulang hadir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar