Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun
Banyak orang telah mengetahui guna minyak zaitun guna kecantikan, urusan tersebut sudah adalahrahasia umum. Namun tidak melulu untuk kecantikan, minyak zaitun mempunyai tidak sedikit manfaat lainnya yang barangkali belum kita ketahui. Dari namanya saja kita telah tahu bahwa minyak zaitun adalahminyak yang didapatkan dari hasil penggilingan zaitun.

Minyak yang berasal dari tumbuhan asli Mediterania ini berisi tidak sedikit sekali senyawa yang baik untuk kesehatan tubuh antara beda vitamin E, K, lemak (omega 9, omega 6, omega 3, dan lemak jenuh) phenolic dan zat besi. Penasaran dengan apa saja guna minyak zaitun? Simak saja langsung di bawah ini.

Manfaat Minyak Zaitun

1. Mencegah penyakit jantung
Salah satu organ yang membintangi tugas vital dalam tubuh ialah jantung, yang bertugas guna memompakan darah ke semua bagian tubuh. Jantung sehat, maka tubuhpun sehat, begitupun sebaliknya. Maka, kesehatan jantung wajib dipertahankan dengan baik. Tumpukan kolesterol yang ada di salurah pembuluh darah menciptakan kerja jantung menjadi semakin berat. Tidak jarang, sumbatan kolesterol ini pulang menjadi plak yang menyumbat peredaran darah ke semua tubuh. Konsumsi minyak zaitun secara teratur dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dan menurunkan resiko terjangkitnya penyakit jantung maupun stroke atau serangan jantung.

2. Mengobati rematik
Rematik (rheumatoid arthritis) ialah penyakit autoimun yang memunculkan fenomena nyeri sendi berulang. Minyak zaitun dapat menolong mengurangi nyeri dan pembengkakan sendi dampak rematik. Manfaat minyak zaitun ini bakal berlipat ganda bila digabungkan  dengan konsumsi minyak ikan, sumber asam lemak omega-3 yang dapat mencegah peradangan dalam tubuh. Dalam suatu penelitian, kombinasi minyak zaitun dan minyak ikan bisa sangat meminimalisir nyeri sendi, kekakuan kepalan tangan, dan sendi ngilu di pagi hari pada orang-orang yang mengidap rematik.

3. Khasiat/Manfaat Minyak zaitun = ASI
Sudah tidak diragukan andai Air Susu Ibu (ASI) ialah jenis makanan terbaik yang telah dibuat untuk insan dengan segala keganjilan kandungan zat gizi didalamnya.  Ada suatu studi unik yang dilaksanakan di mula tahun 1996 di Universitas Barcelona, Spanyol. Studi ini dilaksanakan untuk memahami jenis lemak yang terdapat dalam ASI dan minyak zaitun. Dikumpulkan sejumlah 40 sampel ASI dari 40 ibu menyusui. Dari hasil riset ditemukan, bahwa ternyata ASI berisi lemak berantai tunggal. Lemak jenis ini adalahjenis lemak terbaik yang pantas dan sangat baik dikonsumsi manusia. Dan lemak ini pulalah yang ditemukan terdapat dalam minyak zaitun. Jadi kesimpulannya, minyak zaitun pun berisi jenis lemak terbaik yang baik dikonsumsi oleh manusia. Hebat ya Mak..

4. Mengontrol Tekanan darah
Menambahkan minyak zaitun dalam diet keseharian lebih dari 6 bulan, yang berlanjut dengan perawatan biasa, bisa mengontrol desakan darah seperti guna ketimun. Pada sejumlah kasus yang ditemukan, baik yang bertekanan darah rendah atau desakan darah tinggi benar-benar bisa menurunkan dosis obat  atau menghilangkannya sama sekali. Namun, jangan dilaksanakan tanpa pemantauan dokter. Untuk mengontrol tekanan darah juga bisa dengan CMP HWI. Produk ini dikemas sama seperti produk WMP dan Dtozym, namun harga produk HWI CMP, WMP dan dtozym berbeda-beda.

5. Pencegahan Stroke
Pada riset baru-baru ini mengindikasikan bahwa, orang-orang yang mengkonsumsi minyak zaitun lebih rendah bakal resiko penyakit stroke di lantas hari, daripada yang tidak mengkonsumsinya sama sekali. Meskipun penilitian ini masih mempunyai sifat observasional, namun akan dilaksanakan pengembangan penilitian langsung untuk objek yang mengkonsumsi ataupun tidak.'

6. Minyak zaitun dan kesehatan lambung

Meskipun dibutuhkan studi ilmiah lanjutan, tetapi minyak zaitun diandalkan  juga dapat mengurangi resiko terjadinya peradangan lambung (sakit maag), tukak lambung bahkan  kanker lambung. Kadar polifenol yang lumayan tinggi dalam minyak zaitun kelihatannya menjadi di antara penyebab terjaganya kesehatan lambung ketika kita secara teratur mengonsumsinya. Polifenol ini memiliki sifat antibakteri yang dapat menangkal infeksi bakteri helicobacteri pylori, yang mengakibatkan peradangan pada lambung. Untuk Mak yang gampang terkena masuk angin atau merasa begah/ kembung, minyak zaitun pun sangat sesuai digunakan sebagai obat pijat yang dioleskan diatas perut, sensasi hangatnya dapat membuat rasa tidak nyaman di perut dan sekitarnya bakal hilang.

7. Menurunkan angka kematian
Minyak zaitun pun dipercaya dapat menurunkan angka kematian. Hal ini diperlihatkan dari suatu studii yang dilaksanakan di akhir tahun 1999 di Albania, negara muslim di Eropa. Studi ini hendak mengungkap rendahnya angka kematian di Albania, sekaligus menggali tahu apa latar yang mungkin dapat menjadi penyebabnya. Angka kematian yang tercatat ketika itu ialah 41/ 100.000 jiwa, jumlah ini hamenyalah setengah dari angka kematian yang terdaftar di Inggris. Setelah studi ini dilakukan, diperoleh kesimpulan di antara hal yang memprovokasi rendahnya angka kematian di Albania ialah konsumsi minyak zaitun secara teratur oleh penduduk. Jadi, untuk Mak yang hendak berumur panjang, konsumsi minyak zaitun secara tertata mungkin dapat jadi urusan yang patut dicoba.

Nah itulah mak, guna minyak zaitun yang dapat kita dapatkan andai diminum dengan teratur. Semoga tulisan ini dapat membantu meningkatkan wawasan dan memberikan tidak sedikit manfaat ya. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar